Bec News BEC BSI

BSI Umumkan Pemenang Kompetisi Wiramuda 2016

Terbit : 2016-09-27 | Jam : 10:58:10 WIB | Dibaca : 751 kali.

BSI Enterpreneur Center (BEC) mengumumkan empat pemenang Kompetisi Wiramuda BSI (Bina Sarana Informatika), yang dilaksanakan di Auditorium BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/09/2106).


Tim penilai memastikan, bahwa para pemenang melewati rangkaian penilaian dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Kompetisi Wiramuda BSI merupakan kompetisi untuk menggali potensi wirausaha mahasiswa maupun mencari generasi wirausaha muda yang inovatif serta berwawasan. Syaratnya, peserta merupakan mahasiswa aktif maupun alumni BSI yang telah memiliki bisnis dengan omset di bawah 10 juta rupiah atau di atas 10 juta rupiah setiap bulannya.

Ketua Pelaksana Yulikus, menyatakan bahwa dari delapan finalis yang mempresentasikan perencanaan bisnisnya di babak final, Devi Riani berhak menjadi juara 1. Ia menawarkan  perencanaan bisnis di  bidang fashion dengan nama Devgar Shop dengan omset di atas 10 juta per bulan.
 
Sedangkan juara 2 diraih oleh Agus Rianto yang juga pemilik Arian Cyber dan juara 3 diraih oleh Herryansyah sebagai pemilik Hoax. Sementara sebagai juara harapan diraih oleh Gia Prasetya sebagai pemiliki 12kaos.com.

Salah seorang juri yang juga seorang pengusaha, Johanes A W mengapresiasi ide-ide kreatif dari semua finalis. “Bisnisnya para finalis keren-keren. Semoga ke depannya BEC dapat selalu mendampingi usaha mereka tetap berjalan baik dan berkembang,” kata Johanes, Sabtu (24/9/2016).

Hal serupa disampaikan oleh Direktur BSI  Naba Aji Notoseputro. Menurutnya, semua peserta memiliki proposal yang bagus. “Perencanaan bisnis yang ditawarkan sangat bagus dan kreatif. Saya sangat senang dengan potensi berwirausaha yang dimiliki oleh para mahasiswa maupun alumni BSI yang telah berpartisipasi pada kompetisi wiramuda 2016 ini,” kata Naba Aji.

Naba menambahkan,  ide-ide yang ditawarkan sangat inovatif dan memiliki semangat jiwa muda. “Hal tersebut dapat menjadi bakal dari perkembangan wirausaha di Indonesia,” tutur Naba.

Naba menambahkan, kompetisi ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab perguruan tinggi dalam melahirkan potensi mahasiswa berwirausaha dan melahirkan wirausaha muda sebagai bakal perkembangan wirausaha di Indonesia.

“BSI selalu berusaha komitmen untuk selalu mengembangkan potensi wirausaha mahasiswa BSI. Sehingga lulusan BSI tidak hanya mencari pekerjaan saja, tetapi dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar  Naba Aji Notoseputro.

Sumber : http://trendtek.republika.co.id/berita/trendtek/bina-sarana-informatika/16/09/26/oe3h51374-bsi-umumkan-pemenang-kompetisi-wiramuda-2016

Image 06