Bec News BEC BSI

"Workshop Smart Care Preneur" Young and Rich Be Your Own BOSS Now

Terbit : 2016-06-21 | Jam : 10:49:22 WIB | Dibaca : 946 kali.

Kampus BSI Margonda – Senin, 6 Juni 2016 Kampus BSI Margonda bekerja sama dengan BSI Entrepreneur Center dan PRU Future Team (Prudential) melaksanakan workshop Smart Care Preneur. Pelaksanaan workshop di Lantai 5 ruang 502. Ramadhan hari pertama tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti workshop ini.

Workshop sesi 1 dimulai pukul 09.00, sesi 2 dimulai pukul 13.00 dengan dibuka oleh Bp. Fuad Nur Hasan, S.Kom sebagai moderator. Dilanjutkan oleh Bp. H. Yulikuspartono, M.Kom, CH yang memberikan sambutan selaku kepala bagian BSI Entrepreneur Center. Beliau menyampaikan kepada peserta untuk menciptakan kondisi “The Power of Kepepet”, dengan kondisi inilah kita mengacu untuk mencapai kesuksesan. “Dalam kondisi kepepet seseorang akan bisa melakukan melebihi kemampuannya, jika kita menanamkan ini untuk prinsip hidup kita maka kita bisa sukses sekarang tidak perlu nanti.”, kata Mas Yule.

Kemudian dilanjutkan oleh Bp. Yudi Etros dari Pru Future Team (Prudential) yang menyampaikan materi entrepreneur. Beliau mengutip dari Bill Gates “If you born poor it’s not your mistake, but if you die poor it’s your mistake”, jika kalian dilahirkan miskin itu bukan salah kalian, karena kita tidak bisa memilih dari perut siapa kita dilahirkan. Namun, jika kalian mati miskin, itu salah kalian kenapa kalian tidak berusaha untuk menjadi kaya.

Bp. Yudi memberikan motivasi sukses untuk para peserta. “If you can dream it you can do it”, jika kalian bisa bermimpi maka kalian akan bisa mencapainya. Mimpi adalah kunci kesuksesan, orang yang mempunyai mimpi besar dan cita-cita/kemauan yang besar maka dia akan bisa mencapai kesuksesan. Yang mengerikan itu bukan kehilangan uang atau pekerjaan yang paling mengerikan adalah kehilangan impian dan keyakinan.

Sesi selanjutnya diisi dengan sesi tanya jawab dan testimoni dari peserta workshop. Sesi tanya jawab mbak Astri selaku peserta workshop menanyakan tentang bagaimana sikap leader untuk membimbing agen-agennya agar bisa berkembang. Testimoni disampaikan oleh saudari Shelvi, dia mengatakan acara ini bagus dan bisa menambah pengetahuan.

 

*pict by fuad nur hasan, "Pembukaan oleh Bapak H. Yulikuspartono, M.Kom., CH"

 

*pict by fuad nur hasan, "Suasana kelas workshop Smart Care Preneur"

 

*pict by fuad nur hasan, "Sesi Foto Bersama"

Image 06