Bec News BEC BSI

Belanja Seru Istimewa BSI Entrepreneur Center "BSI Entrepreneur Fair 2016 Kampus BSI Margonda"

Terbit : 2016-06-21 | Jam : 10:41:54 WIB | Dibaca : 1656 kali.

Margonda – BSI Entrepreneur Fair 2016 dan Nusa Mandiri Entrepreneur Fair 2016 diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi kampus BSI dan Nusa Mandiri Margonda yang menerima mata kuliah kewirausahaan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. BSI Entrepreneur Fair 2016 dan Nusa Mandiri Entrepreneur Fair 2016 kampus Margonda-Depok berlangsung 5 hari dimulai dari hari Senin, 16 Mei 2016 sampai dengan 20 Mei 2016.

Adapun rundown acaranya registrasi ulang dilakukan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Dilanjutkan proses penjurian dan selling sampai dengan selesai. Bermacam-macam produk yang disediakan oleh mahasiswa-mahasiswi. Mulai dari kuliner, fashion dan jasa. Produk-produk yang disediakan oleh mahasiswa sangat beragam, kreatif dan inovatif. Namun memang tidak dipungkiri bahwa ada sebagian mahasiswa yang menjual produk orang lain (reseller).

Antusiasme mahasiswa sangat tinggi dalam even ini, sehingga rame, seru dan meriah. Banyak produk dari mahasiswa yang laris manis dipasaran karena marketing yang bagus dan kemasan yang inovatif. Beberapa stand juga di desain dengan persiapan yang maksimal sehingga nampak bagus.

Even ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa karena dapat membantu mahasiswa untuk belajar berbisnis mulai dari tahap open tabel, memberikan pengalaman dalam berkomunikasi secara kelompok, mengajarkan kekompakan dan pembagian jobdesc yang seimbang. Banyak sekali yang terkesan positif atas even ini, termasuk warga sekitar kampus juga merespon dengan bagus.

Harapan kedepan yang disampaikan mahasiswa adalah agar bisa disediakan tenda untuk kenyamanan dalam pelaksanaan bazar, blower dan meja stand yang lebih banyak. Kritik yang disampaikan oleh mahasiswa layaknya saran yang disampaikan yaitu panas, gerah, meja dan kursi yang kurang banyak, dan ruang (space) jualan yang sempit.

Semoga even ini bisa menjadi tolak ukur yayasan Bina Sarana Informatika dan yayasan Nusa Mandiri Indonesia untuk lebih memberikan ruang bagi mahasiswa berwirausaha mengembangkan bisnisnya.

*pict : fuadnhasan, Entrepreneur Fair BSI Margonda

 

*pict : fuadnhasan, Suasana Semarak Entrepreneur Fair BSI Margonda

 

*pict : fuadnhasan, Kepala Kampus BSI Margonda Ibu Instianti Elyana, MM., M.Kom Melakukan

penjurian terhadap peserta entrepreneur fair

 

*pict : fuadnhasan, Kepala BSI Entrepreneur Center Bapak H. Yulikuspartono, M.Kom., CH

Melakukan penjurian terhadap peserta entrepreneur fair

Image 06