Bec News BEC BSI

Seminar Young Entrepreneur Kampus BSI BSD || Yang Muda Peduli, Kreatif dan Mandiri

Terbit : 2016-04-11 | Jam : 15:28:56 WIB | Dibaca : 1274 kali.

Pada event seminar kali ini BSI Etrepreneur Center menggandeng seorang narasumber dari Rich Young Academy. Acara ini dibuka dan dipandu oleh Bapak Asep sebagai moderator dan dilanjutkan dengan pengarahan dan penjelasan seputar BSI Entrepreneur Center (BEC), yang disampaikan oleh Bapak Yulikus Partono, dalam penjelasannya mengenai BEC Yulikus mengajak mahasiswa dan memotivasi mahasiswa untuk mempunyai sangat menjadi wiramuda sesuai dengan tema yang muda, peduli, kreatif dan mandiri, serta menjelaskan proses penilaian pada Festival Entrepreneur yang akan dilaksanakan pertengahan bulan mei mendatang, dimana mahasiswa semester 2 jurusan Komputerisasi Akuntansi yang berperan sebagai wiramuda dalam pelaksanaan Festival Entrepreneur.

Acara selanjutnya pemaparan materi seminar oleh narasumber dari Rich Young Academy yaitu Bapak Yosep Saputra, dalam pemaparannya Bapak Yosep memaparkan mengenai technopreneur, acara tersebut berjalan sangat menarik karena Yosep memberikan contoh-contoh langsung mengenai tecnopreneur. Yosep juga membagi mahasiswa kedalam beberapa kelompok dimana kelompok, tersebut membentuk sebuah team entrepreneur hal tersebut membuat suasana seminar semakin menarik, selanjutnya Yosep juga memberikan contoh bagaimana membuat logo sederhana menggunakan software fixelmater, dan mempraktekkan secara langsung penggunaan aplikasi E-Commerce yang dapat digunakan langsung di smartphone.

Tiba pada sesi terakhir seminar ini dihadiri oleh seorang wiramuda alumni BSI bernama Yudi. Pada kesempatan ini Yudi menjelaskan sedikit informasi bagaimana mulanya Yudi mendirikan usaha dan memberikan beberapa saran bagaimana cara memulai usaha.

Mahasiswa terlihat puas dan menikmati seminar young entrepreneur ini, apalagi mereka diberikan sesi tanya jawab dengan narasumber sehingga suasana seminar berjalan secara interaktif dan menarik, serta mahasiswa dapat memahamai bagaimana caranya dapat memulai usaha sejak dini.

Image 06