Bec News BEC BSI

Memanfaatkan Perkembangan Teknologi dalam Berwirausaha (Technopreneur)

Terbit : 2016-04-08 | Jam : 13:13:59 WIB | Dibaca : 1110 kali.

 

BSI Pondok Aren - TANGERANG (06-04-2016), bsi.ac.id . Baru baru ini Bsi entrepreneur center telah kembali mengadakan beberapa kegiatan roadshow seminar entrepreneur, salah satunya yaitu yang dilaksanakan pada tanggal 06-04-2016 kemarin, melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) bsi mengadakan seminar dengan tema Memamfaatkan Perkembangan Teknologi dalam Berwirausaha (Technopreneur). Dimana mahaswa/I bsi dibekali ilmu tntang bagaimana memanfaatkan teknologi yang berkembang sekarang ini untuk menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Kegiatan inipula merupakan rangkaian kegiatan roadshow seminar yang diselenggarakan diberbagai kota diseluruh kampus BSI, yaitu dimulai BSI se JABODETABEK sampai Diluar JABODETABEK, kegiatan seminar ini berjalan dengan lancar dan sukses, suksesnya acara tersebut terlihat dari antusias nya ratusan mahasiswa, baik yang sedang berwirausaha ataupun yang baru ingin belajar menjadi wirausahawan muda.

BSI punya mimpi untuk menumbuhkan pola pikir para mahasiswa bsi untuk berwirausaha dan menjadikan para mahasiswa menjadi wirausaha muda yang siap bersaing kedepannya , untuk mewujudkan mimpi itulah BSI melalui BEC mengadakan serangkaian acara ini. target utama dari acara ini adalah mahasiswa bsi baik yang sudah mepunyai usaha maupun yang belum berwirausaha.

Seminar entrepreneur dengan tema ”Memamfaatkan Perkembangan Teknologi dalam Berwirausaha” yang dilaksanakan pada hari rabu 06-04-2016 dan berlokasi di Aula BSI pondok aren dilakukan sebanyak 3 sessi yang dimulai dari puku 09.00 wib s/d 21.30 wib. Acara siang itu dimulai dengan sambutan dari Kepala bagian Bsi Entrepreneur Center, bpk H. Yulikus Partono, M. Kom, Pada sambutan tersebut beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang wirausahawan yang handal kita harus mempunya hal yang berbeda dari kebanyakan orang biasanya, ide kreatif dan kegigihan sangatlah diperlukan dalam persaingan dunia usaha saat ini.


Seminar yang dipandu oleh bpk Asep, M.kom sebagai MC dan disessi pemaparan Materi BEC yang disampaikan oleh penanggung jawab BEC cabang setempat (Ari Abdillah, M.kom), ini menghadirkan pengusaha muda Yosep Saputra sebagai pembicara pertama dari awal sessi sampai akhir sessi, Yosep Saputra merupakan pemilik dari usaha yang bergerak dibidang teknologi online dengan nama usaha Business School yang ber alamatkan dijalan graha alteri mas – Jakarta. Yosep Saputra membagi kisah perjuangannya dalam berbisnis mulai dari kisah jatuh bangun yang dialaminya sebelum akhirnya sukses dengan usaha yang digelutinya saat ini dan sampai bisa mendirikan Business Scool . Di akhir sesinya Yosep Saputra menyampaikan tips dari kesuksesan yang dialaminya yaitu bermimpilah, yakin dan visualisasikan, sampaikan dalam doa, nikmati proses yang tidak instan, buatlah sistem, dan jangan takut akan kegagalan dalam ber wirausah, takmudah emang tetapi kesabaran mengalahkan segalanya.

Pada sesi terakhir, Yosep Saputra dkk, memberikan doorprize kepada para mahasiswa BSI dengan memberikan pulsa cuma cuma dengan nominal 25.000 Rupiah kepada para mahasiswa yang beruntung dengan menggunakan system teknologi online, Tak luga yosep menyampaikan pesan Dengan adanya seminar entrepreneur ini diharapkan bukan hanya bisa membangun daya pikir seseorang terhadap jiwa entrepreneur khususnya siswa alumni tetapi juga semua peserta bisa terjun langsung menjadi wirausaha dimulai dari hal yang kecil. Serta dengan adanya seminar entrepreneur ini bisa terus menciptakan mahasiswa yang bisa memanfaatkan teklnogi yang berkembang sekarang ini menjadi sebuah usaha yang dapat menghasilkan uang, dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Penulis: Ari Abdillah, M.kom)

Image 06