Bec News BEC BSI

Kampus BSI Kaliabang Menyelenggarakan Seminar Bisnisnya Siswa Indonesia

Terbit : 2016-02-03 | Jam : 09:25:30 WIB | Dibaca : 913 kali.

Kampus BSI Kaliabang dan BSI Enterpreneur Center telah menyelenggarakan acara Seminar Enterprenur pada tanggal 27 Januari 2016. Acara yang mengundang siswa- siswi sekolah SMA/SMK/Sederajat ini diadakan di Auditorium BSI Kaliabang dihadiri oleh 346 siswa termasuk para guru pendamping.

Acara yang dibuka pada pukul 13.00 itu menghadirkan seorang narasumber sebagai pelaku kewirausahaan dan juga motivator, adalah Bapak H. Yulikospartono M.Kom “Mas Yule” yang juga sebagai Ketua BSI Enterpreneur Center (BEC).

Acara ini diadakan sebagai sarana siswa-siswi untuk lebih mengenal apa itu MEA. Apa dampak nya terhadap siswa, bagaimana mengantisipasi persaingan dalam MEA. Karena tak bisa dipungkiri lagi, MEA sudah terlaksana sejak tanggal 31 desember 2015.

Seminar Enterpreneur dengan tema Membangun Kesiapan Sekolah Dalam ASEAN Economic Community Dengan Menumbuhkan Entrepreneurial Mindset diawali oleh sambutan Bapak Cep Adhiwijaya yang mewakili Kampus BSI Kaliabang. Kemudian sambutan perwakilan BEC Bapak M. Hilman yang memaparkan penawaran kerjasama BEC dengan pihak sekolah. Serta keuntungan apa saja yang akan didapat sekolah jika bergabung menjadi member BEC.

Acara Seminar Enterpreneur dilanjutkan oleh penyampaian materi oleh narasumber yaitu Yulikuspartono “Mas Yule” yang menjelaskan tentang pengertian Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), bagaimana cara menghadapi MEA, memberi semangat wirausaha dan trik-trik berwirausaha. Selain itu Mas Yule juga memaparkan tentang keunggulan menjadi seorang wirausaha.

Acara yang akan berakhir pada pukul 16.00 ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Menarik saat mendengarkan salah seorang siswa yang bertanya, jika dirinya belum merasakan dampak apapun dari MEA. Dengan adanya seminar ini diharapakan bukan hanya mampu menumbuhkan entrepreneurial mindset tetapi juga action. Semoga di hari yang akan datang siswa Indonesia mampu membawa negeri kita ini kedalam jajaran negara besar dunia.

Image 06