Bec News BEC BSI

Universitas BSI Bandung : Ratusan Siswa SMA di Kota Bandung Siap Jadi Pebisnis

Terbit : 2016-01-29 | Jam : 13:05:31 WIB | Dibaca : 1267 kali.

BSI Entrepreneur Center  kembali mengadakan seminar yang bertajuk “Bisnisnya Siswa Indonsia”. Seminar yang telah berlangsung pada Senin, 25 Januari 2016 ini bertempat di aula kampus Universitas BSI, Jalan Sulaksana No. 1-6 Antapani, Bandung.

Seminar yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dipadati oleh 137 orang peserta, enam diantaranya adalah para guru yang mengantar siswanya untuk mengikuti seminar tersebut.

Peserta yang hadir kala itu berasal dari perwakilan siswa di 20 Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Bandung dan Cimahi. Beberapa sekolah yang hadir yakni SMK Kencana, SMK Nusantara Raya, SMA Langlang Buana, SMK Muslimin, dst.

Dr. Purwadhi selaku rektor Universitas BSI Bandung mengungkapkan dirinya sangat bangga terhadap siswa-siswi yang hadir di acara seminar tersebut, hal itu membuktikan bahwa mereka mau menerima ilmu bagaimana menjadi seorang wirausaha, serta siap menjadi pengusaha muda walau umur masih belia.

Hal yang paling ditunggu yakni mendengarkan materi seminar yang dibawakan langsung oleh Yulikus Partono selaku pembicara seminar. Yulikus menyampaikan bahwa menjadi pengusaha itu tidak sulit, sehingga ia meyakinkan banyak siswa untuk terus meyakini dirinya sendiri bahwa mereka sanggup menjadi pengusaha walau kecil-kecilan.

Pada kesempatan kali ini, Yulikus tidak hanya memberikan motivasi dalam bidang kewirausahaan melalui materi seminar saja, melainkan ia memberikan buku tulisannya kepada setiap peserta yang mampu bertanya sesuai dengan materi yang telah dijelaskan dengan baik.

Dalam seminar tersebut ditampilkan testimony seorang anak muda yang berwirausaha di bidang Software House, pemuda tersebut telah memiliki perusahaan yakni CV. Tytos in Corporations. Adalah Ardhi, seorang mahasiswa jurusan Managemen Informatika semester 3 di Universitas BSI Bandung, ia menjelaskan banyak hal mengenai wirausaha, kendala yang dihadapi, sampai motivasi yang ia dapatkan dari orang tuanya, sehingga ia berhasil mencapai omset 6 juta perbulan untuk bisnis yang belum lama ia jalani bersama ke empat teman-temannya tersebut.

Diakhiri pukul 12.30 WIB, seminar yang berhasil menghipnotis ratusan peserta tersebut membuahkan semangat baru bagi masing-masing peserta yang hadir. Tujuan dari diadakannya seminar wirausaha bagi siswa SMA dan SMK ini, yakni untuk memberikan motivasi dan cara-cara ampuh menjadi seorang pengusaha kepada para anak muda dalam berwirausaha melalui inovasi serta kreatifitas yang mereka miliki, sehingga terciptanya pengusaha-pengusaha yang kompeten di masa mendatang.

Image 06