Bec News BEC BSI

Pasukan Habibie Jadi Pengusaha.

Terbit : 2016-01-26 | Jam : 18:20:28 WIB | Dibaca : 877 kali.

Untitled Document

Gerakan Entrepreneur dari Habibie untuk Negri

Satu lagi gerakan entrepreneurship yang siap membangun negri untuk menjadi lebih baik, Sabtu, 22 Januari 2016 kemarin organisasi IABIE (Ikatan Alumni Program Habibie) untuk yang ke 2 kalinya menyelenggarakan kegiatan Entreprenur. Banyaknya program kegiatan dalam organisasi IABIE ini di bagi dengan berbagai macam Working Group. Kali ini khusus Working Group Entrepreneur mengadakan sharing Education seputar kewirausahaan.

Kegiatan entrepreneurship ini di hadiri oleh 3 narasumber yang berkopeten dibidang wirausaha. Bapak Hemat Dwi Nuryanto yakni Chairman dari PT Zamrud Technology menyampaikan materi dengan tema pengalaman Jatuhh Bangun Berbisnis IT di Indonesia. Tidak hanya itu, Bapak Eka Ginting selaku founder indo.com juga tidak kalah luar biasa menyampaikan materi kewirausahaan dengan tema “how To Make aBillion Dollars : A Discussion”. Hal yang serupa, Materi menarik Juga disampaikan Oleh Bapak Ismail Rahim Ph.D selaku CEO PT DNR International sebagai Narasumber ke 3 dalam kegiatan ini menyampaikan “Berbagi Pengalaman Membangun Start Up Company”.

Dalam wawancaradengan Ketua Working Group Entrepreneur Bapak Wahyo Sindhu M.Eng menyampaikan “Dengan adanya Working Group Entrepreneur ini kedepannya akan lahir para pengusaha-pengusaha baru dari IABIE yang siap terjun meramaikan dunia industri di Indonesia” Ungkapnya. Kegiatan yang di hadiri sekitar 50 Peserta lebih ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan kali ini, terbukti dari banyaknya Tanya jawab yang terjadi dalam diskusi yang berjalan selama 4 jam tersebut.

Acara yang diadakan di Gedung Ir H M Suseno, Jalan R.P Soeroso No.6 Menteng ini berlangsung aktif, sedikit banyak membarikan banyak inspirasi bagi para peserta untuk mulai berwirausaha. “konsep kedepannya Working Group Entrepreneur ini akan terus di adakan sebulan sekali, dengan penambahan kegiatan seperti pelatihan-pelatihan wirausaha, seperti Pitching, Package Product dan lain-lain” Jelas Wahyo di Sekretariat IABIE. (@hilmanrhiza)

Image 06