Bec News BEC BSI

Membangun Kesiapan Sekolah Dalam Menghadapi ASEAN Economic Community (AEC)

Terbit : 2015-12-02 | Jam : 11:03:52 WIB | Dibaca : 763 kali.

Pada hari Senin tanggal 23November 2015 AMIK BSI Sukabumi mengadakan Seminar Bisnisnya Indonesia yang merupakan program kerjaBSI Enterpreneur Center (BEC), Seminar yang mengusung konsep “Membangun Kesiapan Sekolah Dalam Menghadapi ASEAN Community (AEC) DenganMembangun Entrepreneur Mindset”.

Seminar ini bentuk kepedulian BSI Enterpreneur Center dan Nusamandiri Enterpreneur Center dalam menyiapkan calon-calon wirausaha muda yang kreatif dan inovatif, dengan harapan mampu bersaing dalam menghadapi dunia berwirausaha.

Dalam Seminar BisnisnyaSiswa Indonesia kali ini Hadir pembicara seorang Entrepreneur dan pembicara terbaik MURI yaitu Bapak H. Yulikuspartono, M.Kom, CH. Beliau seorang Entrepreneur sekaligus motivator yang telah menginspirasi banyak orang dengan perjalanan karirnya. Tak heran, hal yang sama pun diberikan pada peserta seminar di Aula Kampus BSI Sukabumi yang merupakan siswa-siswi SMA/SMK/MA se-kota dan kabupaten Sukabumi.

Pembicara Menyampaikan materi tentang kesiapan masyarakat Indonesia dalam menghadapi MEA (Masyraka tEkonomi ASEAN) dan bagaimana bangsa Indonesia dalam menghadapi hal tersebut. Selah satucaranya adalah dengan mengubah mindset masyarakat menjadi pengusaha.

Selain itu pembicara mengajak peserta untuk bergabung dengan Indonesia Creative Entrepreneur Academy (ICEA) untuk menjadi pengusaha muda.

Animo peserta yang hadir membuat suasana aula kampus dipenuhi semangat antusias mahasiswa yang bersemangat dalam mendapatkan Ilmu Berwirausaha dari pembicara, seminar ini diikuti oleh 261 peserta, acara ini dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali dengan sambutan dari Pimpinan BSI Sukabumi yaitu Bapak Taufik Hidayatulloh, M.Kom. selang beberapa menit, giliran Bapak Satya Suhada, M.Kom selaku Penanggung Jawab Marketing Komunikasi AMIK BSI Sukabumi. Selang beberapa menit, giliran yaitu Bapak H. Yulikuspartono, M.Kom, CH yang tampil menyapa siswa/i AMIK BSI. Disela penyampaian materinya, siswi diberi kesempatan untuk berbagi maupun bertanya seputar bisnis, baik yang baru mulai berwirausaha maupun yang sedang ditekuni.

Akhirnya acara selesai pada pukul 12.30 WIB, Semoga dengan adanya acara seminar entrepreneur ini, semakin banyak kaum muda di Indonesia khususnya di Sukabumi yang memiliki jiwa enterpreneurship yang mampu bersaing dalam dunia berwirausaha.

Image 06