Bec News BEC BSI

AMIK BSI BOGOR SELENGGARAKAN SEMINAR BISNISNYA SISWA INDONESIA

Terbit : 2015-12-02 | Jam : 10:56:46 WIB | Dibaca : 742 kali.

Selasa, 17 Nopember 2015 AMIK BSI Bogor melalui lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC) menyelenggarakan Seminar Bisnisnya Siswa Indonesia, dengan mengusung tema “Membangun Kesiapan Sekolah Dalam Menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) dengan Membangun Entrepreneurial Mindset”. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 wib ini diselenggarakan di Aula Kampus BSI Bogor.

Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Kampus BSI Bogor kemudian sambutan dari perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bogor oleh Ibu Diah Rosmaita M.Pd. dalam sambutannya ibu Diah menyampaikan ucapan terimakasih kepada BSI Bogoryang sudah mengundang siswa-siswi SMA/SMK/MA yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor untuk menghadiri Seminar Bisnisnya Siswa Indonesia.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan acara inti Seminar Bisnisnya Siswa Indonesia yang disampaikan oleh Bapak H.Yulikuspartono, M.Kom,CH sebagai pembicara seminar sekaligus Kepala Bagian BEC. Bapak H.Yulikuspartono, M.Kom,CH mengawali seminarnya dengan menjelaskan secara singkat mengenai AEC dan bagaimana bangsa Indonesia dalam menghadapi hal tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengubah mindset masyarakatnya menjadi seorang pengusaha. Selain itu pembicara mengajak peserta untuk bergabung dengan Indonesian Creative Entrepreneur Academy untuk menjadi pengusaha muda.

Acara yang dihadirioleh 250 peserta siswa/I yang didampingi oleh guru kesiswaaan ini berjalan dengan sangat menarik dan interaktif hal tersebut terlihat dari antusias para peserta menyimak materi yang disampaikan. Acara berakhir pada pukul 12.00 wib. Semua peserta meninggalkan aula dan terlihat puas dengan seminar ini. Ada dari beberapa guru pendamping berharap acara seminar ini bisa rutin diadakan oleh BSI.

Image 06