Bec News BEC BSI

TALK SHOW ORANG TUA, 1-17 OKTOBER 2015. "Bangun Silaturahim Internal Wujudkan Cita - Cita"

Terbit : 2015-10-06 | Jam : 10:47:07 WIB | Dibaca : 916 kali.

Bertepatan dengan hari batik nasional, Jumat, 2 Oktober 2015, BSI Tasikmalaya mengadakanacara Bincang Kampus dengan Orang Tua Mahasiswa, yang bertemakan "Bangun Silaturahim Internal Wujudkan Cita-Cita" yang bertempat di Aula kampus BSI Tasikmalaya yang dihadiri oleh 150 Orangtua Mahasiswa. Acara ini merupakan acara tahunan di kampus BSI Tasikmalaya sebagai ajang silaturahmi, yang bertujuan, agar para orang tua mahasiswa mengetahui keseluruhan aktifitas putra-putrinya di kampus, dan juga sebagai media keterbukaan antara lembaga, orang tua mahasiswa, dan mahasiswa itu sendiri Acara ini juga  dihadiri oleh sekitar seratus orang tua mahasiswa baru BSI Tasikmalaya

Sekitar pukul 13.00 WIB, para tamu undangan (orang tua mahasiswa BSI Tasikmalaya) mulai berdatangan dengan sangat antusias. Para tamu undangan, dipersilakan mengisi daftar hadir di lantai empat dan mendapat merchandise dan souvenir menarik sebagai rasa terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. Kemudian,  para tamu undangan dipersilakan untuk memasuki ruangan nyaman dengan dilantuni alunan musik yang telah dipersiapkan dan menikmati hidangan kecil yang diberikan sebagai rasa hormat.

Menginjak pukul 13.30 WIB, MC membuka acara dengan semangat sehingga membangun suasana antusias para tamu undangan menjadi lebih tinggi. Haerul Fatah, MC BSI Tasikmalaya yang telah dikenal ini, membuka acara dengan menjelaskan sedikit tentang tema acara pada hari ini.

Setelah pembukaan, MC mempersilakan pimpinan kampus BSI Tasikmalaya untuk menyampaikan sambutan. Deddy Supriyadi sebagai pimpinan kampus BSI Tasikmalaya, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada para orang tua mahasiswa yang merupakan pertama kalinya diundangan dalam acara tahunan di kampus BSI Tasikmalaya, dalam rangka silaturahmi.

Tepat pukul 14.00 WIB acara bincang kampus bersama orang tua mahasiswa dimulai, dengan dipimpin oleh moderator yang sekaligus merupakan salah satu dosen di  kampus BSI Tasikmalaya yaitu Dini Silvi Purnia.Dalam acara ini, BSI Tasikmalaya menghadirkan tiga orang narasumber, diantaranya Deddy Supriadi selaku pimpinan kampus BSI Tasikmalaya, Suharyanto selaku kepala cabang wilayah II Bina Sarana Informatika, dan Indra Gunawan selaku Kabag Markom Bina Sarana Informatika.

Sebelum sesi pertanyaan dimulai, para narasumber menyampaikan beberapa materi mengenai hal akademi kampus BSI, diantaranya tata cara mahasiswa absen dengan online, tata cara melihat data mahasiswa, jadwal mahasiswa, sampai pada dapat melihat nilai putra-putrinya yang terdapat pada website masing-masing. Inilah pentingnya acara ini dilaksanakan. Selain memaparkan tentang aktifitas mahasiwa, para narasumber juga menginformasikan bahwa di BSI ada dua lembaga besar, yang menjembatani mahasiswa untuk menemukan masa depannya, yaitu BCC (BSI Career Center)  dan BEC (BSI Entrepreuner Center). BCC adalah wadah bagi para mahasiswa yang ingin menjadi seorang career man dan career woman yang disana mereka diajarkan cara menjadi staff yang baik dan berpotensi. Sedangkan BEC (BSI Entrepreuner Center) adalah wadah bagi para mahasiswa yang ingin sukses di bidang Wirausaha.

Sekitar pukul 15.00 WIB, sesi Tanya jawab dimulai, dengan 2 termin. Di dalam setiap terminnya, terdapat tiga orang penanya. Setiap pertanyaan yang diajukan, dijawab langsung oleh para narasumber, dan para penanya merasa puas atas jawabannya.

Acara ini kemudian diakhiri oleh testimoni dari para alumni yang kini telah sukses di bidang karir yaitu Rifalsyah, dan pengusaha muda yaitu Kalinda yang mana produknya telah sampai ke manca negara, serta yang sukses di bidang prestasi sekaligus wirausaha yaitu Nurul Ihsan yang merupakan salah satu mahasiswa beasiswa prestasi yang dikuliahkan gratis sampai dengan S2. Para alumni ini menjadi inspirasi bagi para orang tua mahasiswa untuk terus memotivasi putra - putrinya. Acara ditutup, tepat pada pukul 16.00 WIB.  (dlv)

Image 06