Bec News BEC BSI

Seminar Entrepreneur BSI Purwokerto 2015

Terbit : 2015-10-22 | Jam : 09:29:51 WIB | Dibaca : 1263 kali.

Ada yang tidak biasa pada hari kamis 08 Agustus 2015, nampak puluhan mahasiswa yang tengah memenuhi Aula AMIK BSI Purwokerto untuk mengikuti Seminar Entrepreneur 2015 yang bertajuk “Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda”. Seminar yang rutin diadakan setiap semester ini yang bertujuan untuk membentuk pola pikir mahasiswa agar mampu menjadi pencipta lapangan pekerjaan/usaha di tengah isu persaingan dunia ekonomi ASEAN 2016.

Untuk mengatasi banyaknya peserta dengan total lebih dari 300 mahasiswa, seminar di bagi menjadi 3 sesi dengan total waktu dari pukul 09.00 pagi hingga malam pukul 21.00

Sebelum memasuki pemaparan dari narasumber tamu, acara ini diawali dengan pemberian motivasi oleh Kepala BEC Pusat, Bapak H Yulikuspartono, M.Kom, CH. Beliau menegaskan janganlah hanya mau menjadi mahasiswa-mahasiswa benalu yang hanya bisa minta melulu, jadilah mahasiswa yang mulai berusaha untuk banyak memberi manfaat.

Setelah penyampaian yang sangat memotivasi mahasiswa/I diawal, kemudian Bapak Dimas Gustaman selaku direktur utama B-Xtra Event Management, didaulat sebagai narasumber utama pada sesi pertama dan Bapak Imam syaefudin selaku owner Lembaga Pelatihan Indotech Group untuk narasumber utama pada sesi kedua dan ketiga.

Bapak Dimas mencoba bertanya kepada para peserta, kenapa sebagian anak muda lebih memilih menjadi pegawai dibandingkan menjadi pemilik bisnis yang dibangun sendiri. Beliau yang juga tergabung di HIPMI Banyumas menceritakan rahasianyaa dalam merintis usaha yang bahkan dibangunnya tanpa modal.

"Kesuksesan manusia itu, sudah dijamin oleh sang pencipta. Janji itu, bahkan sudah tertuang dalam kitab suci semua agama," katanya.
Bapa Dimas menambahkan, "Berani mencoba, menjadi kunci sukses. Mindset-nya dulu yang harus dibangun, untuk menuju itu. Saya sudah membuktikan bahwa untuk mengejar kesuksesan, pernah dan bisa dibuktikan tercapai tanpa modal," katanya.

Tak ketinggalan juga sosialisasi website ICEA (http://register.indonesiancreative.id) oleh bapak Fuad Noor Chasan selaku Staff IT BEC Pusat. Disampaikan disitu bagaimana kini para pengusaha muda yang tergabung dalam BSI Group dapat dengan mudah berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman serta dapat mengikuti berbagi event-event yang diselenggarakan oleh BEC kedepannya hanya dengan melakukan registrasi melalu website lalu menggunakan ‘kartu sakti’ member card.

Ini diharapkan dapat lebih memberikan informasi dan juga rasa ketertarikan kepada mahasiswa agar bisa lebih berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan komunitas BEC khususnya juga di AMIK BSI Purwokerto dalam rangka pemupukan pola pikir pengembangan wirausaha ditengah pergaulan anak muda masa kini.

Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa dapat semakin menyadari bahwa tak selamanya menjadi lulusan mahasiswa harus berkompetisi mencari lapangan kerja, tetapi justru mulai berpikir bagaiman membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk masyarakat.

Image 06