Bec News BEC BSI

AMIK BSI Tegal mengadakan Seminar Entreprenuer jadi pengusaha sebelum wisuda

Terbit : 2015-10-22 | Jam : 08:42:39 WIB | Dibaca : 988 kali.



AMIK BSI Tegal membuat terobosan baru, dengan mengadakan Seminar Entrepreneur di bawah naungan BEC(BSI Entrepreneur Center) yang merupakan wadah bagi mahasiswa/I yang ingin menjadi wirausahawan sukses. Dengan memiliki MOTTO “Menjadi Pengusaha sebelum Wisuda”.

Seminar ini merupakan langkah awal dari AMIK BSI Tegal untuk menumbuhkan jiwa pengusaha bagi para mahasiswa. Seminar ini diadakan pada Rabu 7 Oktober 2015 dengan mendatangkan narasumber-narasumber yang berkompeten yaitu Bapak Erwin Rizqi Maulana,SE dan Ibu Kartika Dwi Hapsari, SP yang merupakan entrepreneur muda sukses yang bergelut dibidang fashion anak yang sudah mempunyai beberapa cabang.

Acara dimulai jam 15.00 dengan dibuka oleh Puput Putrianingsih selaku MC yang dilanjutkan oleh Bapak H.Yulikus Partono, M.Kom, CH selaku kepala BEC BSI menyampaikan sambutannya, yang kemudian memasuki ke acara inti yaitu seminar yang langsung di sampaikan oleh Narasumber. Yang diawali dengan perkenalan dan menceritakan awal mula ketika beliau merintis usaha hingga sukses sampai saat ini. Beliau juga memberikan motivasi-motivasi, serta tips dan trik untuk mahasiswa bagaimana cara merintis atau mengawali usaha mereka sampai sukses. Dalam acara ini mahsiswa sangat antusias untuk mengikuti seminar ini, tercermin dari banyaknya perntanyaan yang diberikan peserta kepada narasumber.

Diakhir sesi sebelum dipenghujung acara, dilakukan demo serta pengenalan website ICEA (Indonesia Creative Entrepreneur Akademik) yang merupakan wadah untuk para entrepreneur – entrepreneur muda diindonesia untuk bisa berbagi pengalaman serta ilmunya, yang bentuk forum diskusi untuk para membernya, dengan cara regitrasi ke www.indonesiancreative.id.

Image 06