Bec News BEC BSI

Womenpreneur

Terbit : 2014-01-22 | Jam : 16:00:16 WIB | Dibaca : 1619 kali.

INDONESIAN YOUNG WOMENPRENEUR 2013

     Saat ini perkembangan wirausaha diramaikan tidak hanya bagi para kaum “Adam”, akan tetapi kaum “Hawa” mulai bergerak menampakkan kreatifitas dan karya-karyanya untuk menjadi entrepreneur. Melihat perkembangan tersebut, Bina Sarana Informatika (BSI) tentu tidak akan menyia-nyiakan momen ini, melalui BSI Entrepreneur Center (BEC) tiada hentinya menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk menginspirasi para mahasiswa/alumni BSI agar berani berbisnis. Oleh karena itu, BSI Entrepreneur Center menyelenggarakan  “INDONESIAN YOUNG WOMENPRENEUR 2013”, dari tanggal 12-17 Desember 2013 di 4 Kampus BSI yakni Aula BSI Bogor, BSI Karawang, BSI Cimone Tangerang, dan BSI Kalimalang Bekasi.
Pada Event yang dikhususkan bagi para wanita ini, BSI Entrepreneur Center bekerja sama dengan De’mitra Bejana Prima yang menghadirkan para pengusaha wanita yang expert di bidangnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan calon pengusaha muda wanita yang aktif, kreatif dan mandiri.
Kegiatan womenpreneur adalah salah satu bentuk pembinaan bagi para peserta yang terdiri dari mahasiswi/alumni BSI, serta sebagai wadah bagi sahabat wanita dalam merintis dan mengembangkan diri menjadi seorang womenpreneur yang tidak hanya mampu untuk membesarkan usaha yang ditekuni, namun juga menjadi  “Women of Change” dengan menciptakan lahirnyapara womenpreneur yang baru dalam berwirausaha dan dijalankan secara berkelanjutan.
Kegiatan Indonesian Young Womenpreneur 2013 kali ini, bersifat Talkshow dan Training, sehingga para peserta memiliki ilmu dan memahami secara langsung teknis dalam menjalankan wirausaha sesuai yang diinginkan. Materi Training disampaikan oleh para narasumber yang expert dibidangnya. Berikut beberapa narasumber yang hadir dalam memeriahkan kegiatan ini:



  1. Ibu Yanti meliyanti  

Pengusaha yang bergerak dibidang inovasi pangan yang merupakan Owner dari PT Magfood Indonesia. Wanita yang biasa disapa Bu Yanti ini berbagi ilmunya seputar menjalankan wirausaha di bidang kuliner.

  1. Lissy Sulistyanti

Sebagai Manajer perusahaan dan training PT Mustika Ratu ini, Bu Lissy  berbagi pengalaman hidupnya dalam berwirausaha. Tidak hanya  itu, beliau juga memberikan tips dan trik berwirausaha dibidang kecantikan.

  1. Afira D Juawana

Wanita belia ini berbagi pengalaman bisnisnya di bidang fashion. Pengusaha yang masih berumur 14 tahun ini menjadi salah satu inspiring pada event kali ini, bahwa Usia muda tidak menjadi hambatan bagi kaum muda untuk mulai berwirausaha.

  1. Ibu Nenden Nurhayati

Founder De’mitra Bejana Prima ini, menularkan semangat dan motivasinya kepada para peserta untuk tetap semangat dalam berwirausaha. Tidak hanya itu, para peserta diajak fokus dalam alam bawah sadar mereka, bahwa berwirausaha dapat dijalankan.

  1. Ibu Verdiana Ambarwati

Seorang Trainer dan motivator entrepreneurship ini, berbagi banyak pengalaman dan ilmunya dibidang entrepreneurship. Memberikan pengetahuan wirausaha kepada peserta baik yang sudah atau belum memiliki usaha.

Indonesian Young Womenpreneur 2013 ini, mengajak para peserta untuk mengembangkan potensi  dan mengembangkan diri melalui wirausaha sebagai kekuatan ekonomi diri sendiri, keluarga dan masyarakat nantinya.  Selain itu kegiatan ini mengajak para peserta untuk bergabung dalam Komunitas Pengusaha Wanita Muda yang nantinya akan dikelola BSI Entrepreneur Center beserta Perusahaan Training Wirausaha De’Mitra bejana Prima.

Image 06