Bec News BEC BSI

Pesta Wirausaha TDA 2013 - Pestanya Pengusaha Muda

Terbit : 2013-09-25 | Jam : 14:42:18 WIB | Dibaca : 2269 kali.

Untitled Document

Perkembangan dunia usaha di Negara kita ini sedang merangkak naik, perubahan ini sangat terasa dengan bermunculan banyak komunitas bisnis yang meng Create calon entrepreneur baru, berawal dari komunitas inilah munculnya para pengusaha muda yang kreatif, unik dan mandiri. salah satu komunitas terbesar di Indonesia yang memiliki Jumlah member sebanyak 12.000 orang adalah komunitas Tangan Di Atas (TDA) perkembangan jumlah anggotanya begitu pesat tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia, padahal usia komunitas ini terbilang masih belia baru berumur empat tahun, tepat nya di awal tahun 2006 komunitas ini berdiri.

Komunitas TDA berusaha memfasilitasi proses pembelajaran kewirausahaan di Indonesia dengan kegiatan yang berskala nasional secara konsisten, lebih tepatnya pada tanggal 10-11 Maret 2010 komunitas TDA menggelar sebuah acara spektakuler yang bertajuk “Pesta Wirausaha 2010”, acara ini digelar dalam rangka memperingati Milad TDA ke-4 dan diselenggarakn di Balai Kartini.

Pesta wirausaha kali ini memiliki semangat Fight-Grow-Win tentu harapannya agar anggota TDA semakin terpacu semangat dan kreatifitas dalam berwirausaha. Acara ini digelar selama dua hari, memadukan seminar, talkshow, dan expo dengan pembicara kelas nasional yang membagi segudang pengalaman dalam berbisnis, mereka bukan entrepreneur karbitan, tetapi mereka membangun bisnis dengan modal kreatifitas dan keunikan sehingga mampu bertahan menjadi entrepreneur unggulan. di hari pertama peserta begitu antusias luar biasa, sesi pertama menghadirkan Meneg KUKM, Ir. Ciputra, Putri Indonesia, Eri Sudewo, dan H. Alay, pesan penting yang disampaikan oleh Bp. Ci adalah pentingnya menjadikan mata pelajaran wajib di sekolah sehingga sejak mereka dini sudah diajak mandiri. Hari kedua menampilkan pembicara Bp. Nukman Luthfie, Bp. CT (Chaerul Tanjung) dan Bp. Erbie Sentanu dari Katahati Institute.

Point penting yang dipaparkan Bp. Nukman adalah saat ini masanya era social media, maka sangat tidak dianjurkan pengusaha yang jarang online, padahal lewat media internet bisa mendongkrak penjualan hingga berlipat-lipat, lewat guyonan segar khas Bp. Nukman Luthfie audiens diajarkan bagaimana membuat situs yang kita miliki bisa masuk halaman pertama di Google.

Tidak kalah seru dengan pembicara pertama kali giliran Bp. CT yang membahas pentingnya agar UKM naik kelas, dalam kesempatan tersebut Bp. CT membagikan resepnya sukses di bisnis, menurutnya modal utama pengusaha bukanlah modal uang melainkan kerja keras, jangan cengeng dan jangan mudah menyerah. Tips sukses lainnya buatlah bisnis yang tidak biasa, bagaimana seorang pengusaha bisnis air mineral AQUA mampu melihat peluang yang tidak dipikirkan kebanyakan orang.

Image 06